Terapi Rehabilitasi Medis Pada Obesitas atau Kegemukan

wp-1505626910473.Terapi Rehabilitasi Medis Pada Obesitas atau Kegemukan

Seseorang dianggap obesitas jika berat badannya 20% atau lebih dari berat badan yang dianggap normal untuk tinggi badannya. (Indeks massa tubuh). Obesitas adalah masalah yang berkembang di A.S. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) hampir 38% orang dewasa A.S. mengalami obesitas pada tahun 2014. Itu meningkat hampir 3% dari dua tahun sebelumnya.

Faktor Risiko:

• Jika ibu atau ayah seseorang mengalami obesitas, orang tersebut berisiko lebih besar untuk menjadi gemuk.
  • Namun, obesitas juga bisa jadi akibat makan berlebih atau tidak aktif. Penyakit dan kondisi kesehatan tertentu dapat menyebabkan obesitas, seperti hipotiroidisme.

• Gejala umum obesitas meliputi kelebihan lemak tubuh, nyeri sendi, ruam pada lipatan kulit dan sleep apnea.
  • Dokter melakukan pemeriksaan jantung, paru dan abdomen, serta memeriksa tindakan kesehatan umum lainnya.
  • Untuk mengetahui apakah pasien mengalami obesitas, dokter akan memeriksa indeks massa tubuh mereka (BMI) untuk melihat apakah 30 atau lebih tinggi. Hal ini dilakukan dengan membagi bobot kilogram dengan tinggi dalam meter kuadrat. Mereka juga dapat memeriksa rasio pinggang-ke-pinggarnya, yang juga mendiagnosis obesitas dan dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian.

• Pasien harus mengurangi asupan kalori sambil makan makanan bergizi, dan meningkatkan olahraga mereka.
  • Jika pasien tidak mengikuti program yang diawasi secara medis, asupan kalori harian terendah yang direkomendasikan adalah 1.200 untuk wanita dan 1.500 untuk pria.
  • Pasien yang mengalami obesitas tidak sehat (biasanya didefinisikan memiliki IMT 40) mungkin perlu tinggal di rumah sakit.
  • Divisi Nutrisi, Aktivitas Fisik, dan Obesitas CDC memiliki banyak sumber daya yang dapat membantu keluarga dan perawat.

sumber: American Academy of Physical Medicine and Rehabilitation