Terapi Rehabilitasi Tendinopati

wp-1505626910473.Terapi Rehabilitasi Tendinopati

Tendinopati adalah cedera tendon, kadang disebut sebagai tendinitis. Tendon menghubungkan otot ke tulang. Tendinopati sangat umum terjadi, dan paling sering terjadi pada anak usia 30 sampai 60 tahun. Sebagian besar tendinopati disebabkan oleh keausan pada tendon, baik sebagai hasil alami dari penuaan, atau penggunaan berlebihan.

Faktor Resiko:

• Orang yang melakukan gerakan berulang baik sebagai bagian dari pekerjaan mereka atau saat berpartisipasi dalam olahraga lebih berisiko mengalami tendinopati.

• Tendinopati sering menyebabkan rasa sakit, radang, kekakuan dan kelemahan di daerah yang terkena.
  • Seorang dokter akan merasakan area tersebut untuk memeriksa rasa sakit dan kelembutan. Dia juga akan memeriksa berbagai gerakan, seperti meminta pasien untuk memperpanjang siku. Pemeriksaan lainnya termasuk mengamati postur dan gerakan pasien, untuk membantu memahami apa yang mungkin menyebabkan masalah ini.
  • Tes khusus dapat dilakukan yang bisa mereproduksi nyeri tendon. Misalnya, tes Cozen biasanya digunakan untuk memeriksa “siku tenis.” Dokter dengan lembut memegang pergelangan tangan ke bawah sementara pasien menekan ke arah tangan dokter ke atas. Kemudian, dokter menekan ke luar siku pasien untuk melihat seberapa besar hasil rasa sakit.

• Ada beberapa cara untuk membantu mengatasi rasa sakit, istirahat, obat sakit dan icing di daerah ini. Penting juga untuk membuat perubahan dalam jenis aktivitas yang mungkin menyebabkan tendinopati sehingga tidak kembali atau memburuk.
  • Sering kali tendinopati didiagnosis setelah menyebabkan rasa sakit yang signifikan. Pasien dan keluarga seharusnya tidak hanya mengidentifikasi daerah bermasalah yang menyebabkan tendinopati, namun belajar mengenali gejala awal sehingga tidak terulang kembali atau tendinopati baru tidak berkembang di daerah lain.